BREAKING NEWS

Wednesday, 8 November 2017

Serda Solihin berikan pembekalan kepada anggota Saka WK

Batang - Dalam rangka persiapan mengikuti Persami Tingkat Kodam IV/Diponegoro tahun 2017, pada 08/11 Serda Sholikhin Babinsa Koramil 09/Blado memberikan penyegaran dan pembekalan beberapa materi Krida kepada anggota Saka Wira Kartika SMK Negeri Blado dibawah naungan Sanggar Yasir Koramil 09/Blado bertempat di SMK I Blado.

Pembekalan dan penyegaran tersebut diberikan kepada siswa siswi anggota pramuka Saka Wira Kartika SMKN Blado yang telah ditunjuk sebagai perwakilan kontingen Kodim 0736/Batang dengan peserta 10 anggota ( 5 siswa dan 5 siswi).

Serda Solikhin selaku Instruktur dan pendamping pada kesempatan tersebut memberikan materi beberapa Krida antara lain Navigasi darat, Pengenalan kompas ( Navigasi Darat) meliputi kompas siang dan malam, Cara menentukan Koordinat, Menyambung peta dan Tanda tanda peta serta cara mendirikan tenda dan pionir.

Lina Rohmatul Hidayah anggota Saka Wira Kartika merasa senang mengikuti kegiatan tersebut dengan alasan dapat menambah ilmu pengetahuan tentang navigasi darat dan ilmu lainnya yang sebelumnya belum diberikan pada kegiatan Pramuka di sekolah.

Lebih lanjut Lina berharap akan bertambah wawasannya karena dalam kegiatan Persami tentunya akan berkumpul dengan peserta Kontingen se Jawa Tengah yang rencananya akan digelar di Yon Zipur 4/TK Banyubiru Semarang.

Kontingen tersebut sebagai duta dan perwakilan dari Kabupaten Batang dibawah bimbingan Kodim 0736/Batang serta akan menjadi tolak ukur pembinaan Saka Wira Kartika yang dilakukan oleh Kodim 0736/Batang.(Pendim 0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.