BREAKING NEWS

Sunday, 12 November 2017

Puluhan kader CBP - KPP DIBEKALI OLEH PELDA HARYANTO

Batang - Bertempat di Balai Desa Ngaliyan Kecamatan Limpung Kabupaten Batang Pelda Haryanto anggota Koramil 02/Limpung di daulat sebagai pemateri pada kegiatan Diklatama DKAC.CBP-KPP PAC.IPNU- IPPNU ( Dewan Koordinasi Anak Cabang . Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri. Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar dan Pelajar Putri NU)  Kecamatan Limpung pada 11/11 malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MWC NU Kecamatan Limpung KH Syaikhurozi beserta anggota, Ketua Satkoryon Banser Kecamatan Limpung H. Indiharto beserta anggota Ketua Panitia Saudara Lutfi Firmanudin dan Peserta 98 orang.

Pada kesempatan tersebut Pelda Haryanto menyampaikan materi tentang Kewajiban bela negara tidak hanya tanggungjawab TNI saja, akan tetapi sesuai UUD 1945 Pasal 27 ayat (1) dan Pasal 30 ayat (3) menjadi hak dan kewajiban seluruh bangsa Indonesia, termasuk diantaranya peserta Diklatama (generasi muda).

Lebih lanjut bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi krisis pada semua lini Ipoleksosbudhankam, disertai contoh konkritnya serta cara kita menyikapinya, sehingga sejak dini kita harus siap untuk menjadi kader kader yang bermental dan bermoral sesuai dengan Sila sila Pancasila.

Disamping itu juga disampaikan Bahwa tegak runtuhnya NKRI berada pada pundak para pemuda sekalian, dimana kalianlah yang akan memegang tampuk pimpinan kedepan dan akan lebih berat karena semua lini termasuk budaya kita pun sudah dipengaruhi oleh budaya asing.

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan mari kita sama sama resapi apa yang telah kita perbuat selama ini apakah sudah sesuai dengan Implementasi nyata kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari dimana harus berjuang untuk mwwujudkan mimpi dan cita cita, dan menampilkan hasil karya terbaik bagi keluarga, agama, bangsa dan negara, minimal jangan menjadi pengkhianat bangsa, demikian pungkasnya.(Pendim 0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.