BREAKING NEWS

Thursday, 23 November 2017

Mourinho Sesalkan Kekalahan di Kandang Basel

Basel - Manchester United takluk di tangan Basel. Jose Mourinho menyebut kekalahan ini disebabkan kegagalan MU memaksimalkan peluang, khususnya di babak pertama.

MU pulang dari lawatannya ke St. Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB, dengan kekalahan 0-1. Gol tunggal Basel dicetak oleh Michael Lang di menit ke-89.

Dalam pertandingan tersebut, MU tampil begitu dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 70%. Sportradar mencatat MU melepaskan tujuh tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang, di babak pertama.

Tapi MU tak mampu mengonversi dominasinya itu menjadi gol di babak pertama. Peluang Marouane Fellaini dan Marcos Rojo bahkan malah digagalkan tiang gawang.

Basel kemudian mampu keluar dari tekanan di babak kedua. Lang lantas menjadi pahlawan kemenangan Basel lewat golnya di menit ke-89.

"Kami kalah karena di babak pertama seharusnya kami unggul 5-0 tapi kami tidak bisa mencetak gol setelah tampil begitu dominan. Dalam berbagai periode di babak pertama rasanya tidak mungkin untuk tidak menang," Mourinho mengatakan kepada BT Sport.

"Saya pikir di sebagian besar babak kedua semua orang merasa ini oke, akan berakhir 0-0, tapi mereka mencetak gol di menit-menit akhir."

Meski kalah, MU tak tergoyahkan dari puncak klasemen Grup A dengan 12 poin. Tapi 'Setan Merah' harus menunggu hingga matchday terakhir untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Hasil seri melawan CSKA Moskow di laga terakhir sudah cukup untuk meloloskan MU.

"Kami tidak perlu memenangi pertandingan terakhir, kami bahkan tidak perlu imbang, tapi jelas kami akan mencoba untuk menang,"Mourinho menyatakan.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.