BREAKING NEWS

Monday, 6 November 2017

Kasdim 0736 Batang Ajak Prajuritnya Hidup Sehat

Batang - Olah raga sudah menjadi kewajiban dan makanan sehari-hari bagi anggota TNI, baik yang berada di Satuan tempur seperti yang masih dinas di Batalyon maupun yang sudah berdinas di Satuan Teritorial dalam hal ini Kodim dan Koramil. 

Kodim 0736/Batang merupakan Satuan komando kewilayahan namun sebagai Prajurit dan ASN harus tetap menjaga fisik guna mendukung keberhasilan tugas pokok sehari-hari dalam melakukan pembinaan teritorial. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang pada 06/11 setelah melakukan apel bersama di Makodim, mereka melakukan kegiatan senam militer dilanjutkan dengan Push Up sebanyak 25 kali dan langsung diawasi oleh Kasdim 0736/Batang (Mayor Inf Raji).

Meskipun anggota Babinsa banyak tugas dalam memantau dan membina wilayah binaan, mereka juga harus tetap melakukan kegiatan binsik untuk menjaga kesehatan dihadapkan dengan cuaca diwilayah Kabupaten Batang memasuki musim hujan. 

Mayor Raji memaparkan dengan adanya pergantian cuaca tersebut kondisi tubuh harus ikut menyesuaikan, data pasien yang berada di RSUD Batang dan Rumah Sakit Qim Batang sudah mencapai 300 lebih pasien, sehingga kedua rumah sakit tersebut sudah kewalahan menangani pasien-pasien yang masuk.

Kebanyakan pasien yang dirawat di kedua rumah sakit tersebut mengidap penyakit diare dan demam dan 
Itu semua diakibatkan karena pergantian cuaca, untuk itu mari kita jaga kebugaran dan ketahanan fisik kita dengan olah setiap ada kesempatan.

Hal senada juga disampaikan Pasiterdim Kapten Supirno menambahkan bahwa Tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah memang banyak, jika dilaksanakan secara benar tidak mungkin seorang babinsa bisa meluangkan waktu untuk berolahraga, namun olahraga merupakan tuntutan tubuh kita untuk menjaga fisik biar tetap prima, mari kita lakukan olah raga setiap ada kesempatan.(Pendim 0736/Batang)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.