BREAKING NEWS

Saturday, 25 November 2017

Dinkes dan Kodim Batang ajak masyarakat ciptakan lingkungan yang sehat

Batang - Hidup di Kota ternyata belum semuanya seperti yang kita bayangkan, ketika kita tinggal di desa masih sering kita jumpai banyak hewan peliharaan yang sering menimbulkan lingkungan tercemar dan membuat lingkungan terasa tidak nyaman dengan aroma bau kotoran hewan yang menusuk hidung.

Ternyata hal tersebut juga masih kita dapati di perkotaan, bahkan setelah diadakan pemantauan di lapangan oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan para Babinsa Koramil 10/Batang masih ditemukan masyarakat yang belum memilki jamban, sehingga hal tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Kodim 0736/Batang bersama DKK Batang dan segera diusulkan untuk mengambil langkah berupa pemberian stimulan pembuatan jamban sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat.

Dalam rangka merealisasikan program tersebut pada 24/11 bertempat di Aula Kelurahan Karangasem Selatan Kecamatan Batang telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Stimulan program jambanisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batang Bpk Willopo, Danramil 10/Batang diwakili Bati Tuud Pelda Eko Sulistyanto, Kepala Puskesmas Batang 2 dr.Nurkholis, Kasi Kesehatan Masyarakat Dinkes Batang, Kepala Kelurahan Karangasem Selatan Ibu Fifi dan warga masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutanya Camat Batang menekankan bahwa bantuan ini bersifat Stimulan (Perangsang) sehingga tidak semuanya dibantu dengan harapan masyarakat berusaha sendiri untuk memenuhi kebutuhan material lainnya.

Terpisah Pelda Eko S mengingatkan setelah bantuan diterima jangan sampai tidak dipasang apalagi dijual belikan, karena masih ada warga yang sama sama belum memiliki jamban tapi belum menerima bantuan, imbuh Eko.

Pada kesempata tersebut diserahkan bantuan Stimulan berupa Semen 3 sak, pipa 3 buah, knie 1 buah dan Kloset 1 buah, diharapkan kedepan masyarakat tidak ada lagi yang buang air sembarangan.(Pendim0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.