BREAKING NEWS

Friday, 3 November 2017

ANGGOTA TNI HARUS PROFESIONAL DAN MENGERTI BERBAGAI BIDANG

Batang - Seiring dengan kemajuan zaman dan kemajuan tekhnologi saat ini, prajurit TNI dituntut harus mampu mengikuti perkembangan tersebut serta mumpuni dan profesional didalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan adanya tuntutan tersebut diatas, tugas seorang prajurit TNI tentunya akan semakin berat, karena tugas seorang Babinsa yang langsung berhadapan dengan masyarakat yang mempunyai latar belakang dan karakteristik yang berbeda beda. 

Diharapkan setiap tindakan dan perbuatan seorang Babinsa akan selalu dapat dicontoh dan dijadikan suri tauladan oleh masyarakat, Sehingga Babinsa harus hati-hati dalam bertindak dan bertutur kata didepan mayarakat.

Selain memberi contoh yang baik untuk masyarakat, seorang Babinsa harus pandai berbicara di depan umum dan bisa menjadi Narasumber dalam bidang keamanan negara, sejarah kemerdekaan Indonesia dan 4 Pilar Kebangsaan.

Hal itu sudah tercermin dalam diri  Serka Ari Cipto Wibowo Babinsa Koramil 05/Reban, meskipun dia tidak mengenyam bangku kuliah, namun terlihat tidak canggung dan ragu dalam menyampaikan materi di hadapan 150 siswa SMPN 01 Reban pada 03/11.

Pada kesempatan tersebut Ari memberikan materi Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka dalam rangka menumbuhkan lagi pemahaman tentang arti dari Sila sila Pancasila dan memaknai arti Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari hari sebagai Warga Negara Indonesia.

Kepala sekolah SMPN l Reban Bp. Kristono Pundyo Sutoto S.Pd merasa
sangat senang dan bangga bisa melihat secara langsung seorang anggota TNI yang bisa mengajar seperti layaknya seorang yang sudah berpengalaman, bapak Kristono juga bangga kepada Serka Ari Cipto juga mantan anak didiknya ketika masih duduk di SMP tersebut.

Kristono juga menambahkan sangat bangga dengan TNI sekarang, dimana TNI tidak lagi ditakuti masyarakat namun TNI sekarang sangat menyatu dengan rakyat dan harapannya ke depan akan semakin maju dan profesional di berbagai bidang dan benar benar menyatu ataupun manunggal dengan rakyat.(Pendim 0736/Batang)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.