BREAKING NEWS

Monday, 13 November 2017

Anggota Kodim 0736/Batang Ikuti Upacara HKN ke 53

Batang - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Batang telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Batang dengan tema " Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku" dengan Pembina Upacara Bupati Batang H Wihaji S.Ag pada 13/11.

Hadir dalam gelaran upacara Bupati Batang H.Wihaji S.Ag,M.Pd, Ka PN Batang Indriawati,SH, Wakil Bupati Batang Suyono S.IP, Dandim 0736/Batang diwakili Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Kapolres Batang diwakili AKP Joewarno, Kajari diwakili Kasiintel Arfan Halim SH, Ka Dinkes Kab.Batang Hidayah Basbeth, Kepala OPD Kab.Batang, Camat se Kab.Batang dan Kepala Puskesmas se Kab.Batang.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0736/Batang, 1 SST Polres Batang, 1 SSK PNS Pemda Batang, 1 SSK gabungan petugas kesehatan RS Batang, 1 SST PMI, 2 SST gabungan Ormas  dan 1 SSK Pelajar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wihaji membacakan amanat Menkes yang pertama mengucapkan dan memanjatkan Puji syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan hidayah-Nya yang telah dilimpahkan kepada kita sekalian atas perkenan dan izin-Nya pula kita dapat memperingati hari kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017 dalam suatu rangkaian kegiatan di tahun ini.

Pada hari kesehatan Nasional ke-53 kali ini tema yang kita angkat adalah " Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku" tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Peringatan HKN ke 53 ini menjadi momentum untuk seluruh insan kesehatan, khususnya jajaran Kementerian Kesehatan guna merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif, preventif kuratif, dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan bangsa Indonesia. Sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor formal dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Marilah kita sama-sama mensukseskan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga Indonesia, Indonesia sehat dapat diwujudkan melalui keluarga yang sehat sehingga membentuk masyarakat sehat, mari berperilaku sehat dan bersih selalu mengkonsumsi makanan yang sehat teratur sayur dan buah serta senantiasa berolahraga atau melakukan aktivitas fisik melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Usai upacara dilanjutkan dengan launching Puskesmas siaga kegawatdaruratan medis dan mampu persalinan ditandai dengan penyerahan Handy Talky dan Kartu Batang sehat oleh Bupati Batang didampingi Forkopimda Plus serta launching e-Logis, elektronik logistik obat dan penghargaan lomba Desa siaga, lomba Posyandu dan Puskesmas pelopor.(Pendim0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.