BREAKING NEWS

Wednesday, 15 November 2017

350 Pelajar ikuti Jambore Pesisir tahun 2017

Batang - Bertempat di Obyek Wisata Pantai Jodo Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing telah digelar Upacara pembukaan Upacara Jambore Pesisir dengan Pembina Upacara Bupati Batang H Wihaji S.Ag M.Pd pada 15/11 pagi dengan diikuti oleh 350 peserta dari pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kecamatan Gringsing.

Bupati Batang dalam amanatnya menyampaikan berbagai macam hal yang berhubungan dengan pantai antara lain mengatakan bahwa Garis pantai wlayah kabupaten batang sepanjang 70 Km, mengajak seluruh warga pesisir untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kebersihan pantai.

Lebih lanjut Wihaji mengajak untuk menjadikan wilayah pesisir sebagai ikon tempat wisata daerah setempat karena Pantai Jodo juga merupakan medan latihan yang biasa digunakan oleh Akmil, serta menjadi Spot olahraga Paralayang bagi Fasi Cabang Batang yang masih dalam tahap pembentukan.

Mari kita tingkatkan pemahaman mitigasi bencana dan adaptasi perubahan iklim di wilayah pesisir serta mengajak untuk menyiapkan generasi muda yang berorentasi kelestarian lingkungan pesisir.

Usai gelaran upacara dilaksanakan pembersihan pesisir pantai oleh Bupati diikuti Forkopimcam Gringsing, Undangan dan seluruh peserta upacara dilanjutkan penanaman pohon cemara secara simbolis oleh Bupati Batang, Ka Dinas Kelautan, Ketua Persit Ranting 4 Gringsing dan Ketua Bayangkara Polsek Gringsing.

Sebelum kembali Bupati Batang memberikan penekanan kepada para peserta tentang Tantangan generasi Muda dalam membangun masa depan yang lebih menggairahkan, generasi muda harus jujur, cerdas, rajin dan pantang menyerah.

Terpisah Kepala BNN Kab Batang memberikan materi tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba karena Narkoba lebih kejam dari kejahatan lain ataupun teroris dan sangat mematikan.

Senada Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Sugito menambahkan untuk menghadapi tantangan Bangsa kedepan kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia yang mempunyai kekayaan alam yang melimpah, generasi muda harus bisa menguasai dan mengelola  kekayaan alam Indonesia jangan sampai jatuh ke tangan pihak asing.

Terakhir giliran Kapolsek Gringsing AKP Sugianto memaparkan tentang kenakalan Remaja, perkelahian, narkoba dan pergaulan bebas, imbuh Kapolsek.(Pendim 0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.