BREAKING NEWS

Thursday, 19 October 2017

Warga Cikuya dan Kemutug Sama-Sama Menangguk Untung Proyek TMMD


Brebes - Pembangunan jembatan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD reguler ke 99 Kodim Brebes, yang paling merasakan dampak paling dekat adalah dua warga desa bertetanggadesa Cikuya.

Pasalnya, warga dua desa tersebut mempunyai kepentingan yang sama, yakni sebagian warga Desa Cikuya lahan pertaniannya ada di wilayah Desa lain, demikian juga sebaliknya sebagian warga Desa lain juga mempunyai lahan di wilayah Desa Cikuya.

Seperti dialami oleh Uri (25), warga RT 1/RW 1, Desa Cikuya ini. Dia menyatakan, dengan ibangunya jembatan itu secara pribadi, juga diraakanw arga lainnya merasa senang, pasalnya dampak yang paling dirasakan adalah akan mempersingkat jarak antara Cikuya Brebes - Kemutug Kidul, demikian juga sebaliknya.

Kades Cikuya, Sekod, membenarkan jika dua warga desa itu, yakni Desa Cikuya dan Desa Kemutug Kidul yang bakal merasakan dampak langsung. ''Selama ini, dengant idak adanya jembatan di Sungai Belot, mereka kalau musim kemaru bisa turun ke sungai, hanya saja kalau pas musim penghujan harus memutar dengan jarak yang cukup lumayan jauh,'' ungkap Kades Sekod. (pendim Brebes)

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.