BREAKING NEWS

Thursday, 19 October 2017

TMMD Sebagai Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat


BREBES - Tidak berlebihan jika TNI memiliki kelebihan dibanding angkatan perang negara lain di seluruh dunia. Psalnya TNI yang terlahir dari rakyat dan selalu ada ditengah tengah rakyat untuk melakukan karya nyata. Salah satu ciri khas TNI itu adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini diwujudkan dengag sejumalh kegiatan karya bhakti, seperti TMMD, TMKK, Karya Bhakti, Bhakti Sosial, termasuk selalu hadir saat proses penanggulangan bencana alam. ''Pelakssanaan TMMD Reguler ke - 100 di Desa Cikuya ini jugas ebagai bentuk nyata dari kemanggulan TNI dengan rakyat,'' tandas Danramil 14/Banjarharjo, Kapten Inf. Rusmanto.

Sementara itu terpisah, Kades Cikuya, Sekod mengakui dengan kemanunggalan TNI dengan rakyat tersebut. Dia cukup paham jika TNI memiliki jumlah prajurit yang banyak tersebar di seluruh wilayah negara dan memiliki kemampuan bergerilya yg diakui dunia.

''TNI manunggal dengan rakyat adalah sejarah penting. Mungkin cuma Indonesia, negara yang memiliki konsep tentara berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Konsep tersebut sebagai contoh saat ini dapat terlihat dari kegiatan TMMD Reguler ke 99 oleh Kodim 0713 Brebes di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo,'' ungkap Kades Sekod. *)

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.