BREAKING NEWS

Friday, 20 October 2017

'' TMMD Cikuya Punya Berita ''


BREBES - Menjalankan tugas sebagai tim peliput giat TMMD Reguler ke Brebes - 100 Kodim 0713/Brebes, dan sudah mengarungi tugas itu selama sebulan lebih, Sertu bani Mustofa mempunyai catatan tersediri. '' TMMD Reguler ke Brebes - 100 di Desa Cikuya benar-benar punya berita,'' ungkapnya.

Dituliskan Sertu Bani, sebulan yang lalu, jalan Rajawali di Desa Cikuya masih berupa tanah yang licin dan banyak tumbuhan liar di kanan-kiri jalan. Kini apa yang kita terlihat berubah 360 serajat. Aspal hitam menutup jalan, sehingga nampak indah dan bersih.

Kondisi itu, memberikan rasa aman bagi siapa saja yang lewat. Sebelunya sering juga dijumpi hewan Melata seperti Ular, Kadal dan Kelabang kaki Seribu.

Sejauh mata memandang terasa sejuk dihati. Karena disepanjang sisi kanan dan kiri jalan ini masih banyak tumbuhan yang tumbuh subur.

Pohon Alba berjajar dengan rapi, Pohon Pisang Emas banyak ditemukan disini, Tanaman Singkong, Sawah dan Pohon Kelapa. Nambak tumbuh berirama mengikuti alur Ilahi Robi. Tidak menutup kemungkinan, nantinya ada kisah cinta di jalan yang memiliki panjang satu kilo meter ini.

Di dekat jalan ada tempat destinasi wisata alam yang menggunakan akses jalan itu, yakni air Terjun Curug Belot. Lokasinya stragtegis dan mudah terjangkau. Anak muda pasti menyukai situasi ini. Mengingat jalur ini paling representatif setelah jalur utama dari Brebes menuju Banjarharjo. '' Semoga apa yang telah dipersembahkan oleh Satgas TMMD Reguler ke - 100 Kodim 0713/Brebes ini bisa didimkati banyak warga dan diuturnkan hingga anak cucu kelak, " papar Sertu Bani Mustofa, angota

tim Pendim Brebes. *)

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.