BREAKING NEWS

Tuesday, 17 October 2017

Tanah Urug Terus Didatangkan ke Lokasi TMMD

Brebes - Memasuki Pra TMMD, kwantitas pekerjaan di lokasi TMMD Reguler ke - 100 Kodim Brebes yakni Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo meningkat drastis. Terkeculai untuk sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) , menyusul meski jumlah dan nama penerima asudah jelas masih dibutuhkan klarifikasi data mendeail.
Di pekerjaan pembangunan jalan, begitu memasuki Pra TMMD, tanah urug terus didatangkan ke lokasi itu, terutama yang berdekatan dengan lokasi jembatan yang saat ini juga tengah dibangun melalui kegiatan TMMD tersebut. ''Untuk pengurusan dalam rangka pengerasan jalan yang menuju jembatan memang membutuhkan tanah urug banyak, sehingga material itu terus kita gelontorkan ke lokasi,'' ungkap Danramil 14/Banjarharjo, Kapten Inf. Hartoyo.
Dari pantauan, di hari ke dua Pra TMMD, tampak silih berganti truk-truk pembawa tanah untuk pengurugan jalan yang menghubungkan jembatan dan jalan. Tarminto (36), salah satu sopir dump truk yang melakukan droping material mengungkapkanm bahwa permintaan droping tanah urug jalan memang diutamakan, menyusul keberadaan material jenis lainnya sudah mempuni .
''Luas bisa Pak, ini program dari bapak-bapak TNI dalam pembangunan jalan dan jembatan di Desa Cikuya ini jelas akan berdampak positif bagi kemajuan desa Cikuya nantinya. Dan yang akan menikmati hasil TMMD juga tidak hanya warga Desa Cikuya, melainkan juga banyak warga desa di sekitarnya,'' ungkap Tarminto. (pendim Brebes)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.