BREAKING NEWS

Wednesday, 4 October 2017

Suara tangisan di Aula Kodim 0736/Batang

Batang - Wajah tegang Muhamad Danis Izad Qufon siswa Kelas III MIM Kranggan Tersono Batang sebelum memasuki Aula Makodim 0736/Batang, rasa takut juga menyelimuti dirinya,  begitu juga Bapak Rokhim yang mendampinginya ikut merasa haru melihat wajah anaknya. 

Akan tetapi hal tersebut berubah menjadi sumringah dan senang ketika anaknya keluar dari Aula dan sudah tidak lagi terpancar wajah tegang,  sontak bapak Rokhim bertanya " Sudah nak?  dengan jawaban yang agak kurang terdengar oleh orang lain "Sampun pak" demikian sekilas cerita yang dialami oleh Danis pada saat mengikuti prosesi Sunatan massal yang digelar di Aula Kodim 0736/Batang.

Pada 04/10 dalam rangka menyongyong HUT ke 72 TNI tahun 2017 Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan RS QIM Batang dan Lazismu Batang menggelar Bhakti Sosial Khitanan massal dengan diikuti oleh anak anak dari keluarga yang kurang mampu di seluruh wilayah Kabupaten Batang dengan maksud dan tujuan untuk membantu meringankan beban orang tua dalam mengkhitankan anaknya. 

Tampak hadir dalam gelaran tersebut Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0736/Batang didampingi Pasiter Kapten Inf Supirno dan para Danramil, Petugas dari RS QIM yang di Ketuai oleh dr. Romi serta  Direktur Lazismu Batang Bapak Muntoro. 

Khitanan massal tersebut diikuti oleh 12 anak yang datang dari Kecamatan Tersono, Tulis dan Batang yang jauh jauh dari ujung timur Kabupaten Batang dengan didampingi oleh orang tua masing masing. 

Kasdim 0736/Batang dalam sambutannya mengatakan bahwa Bhakti Sosial ini sebenarnya dibuka untuk siapa saja tanpa memandang latar belakang keluarga, akan tetapi karena waktu persiapan yang cukup singkat, sehingga peserta yang akan mengikutipun tidak banyak. 

Karena pihak keluarga beralasan bahwa harus berembug terlebih dahulu dengan keluarganya terlebih dengan anak yang mayoritas masih merasa takut untuk disunat, demikian pungkasnya. (Pendim 0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.