BREAKING NEWS

Wednesday, 18 October 2017

Setelah Diserahkan Warga, Diharapkan Semua ProyeK Fisik TMMD Terjaga Kualitasnya

Brebes - Ini yang dilakukan oleh Danramil 14/Banjarharjo dan jajarannya untuk menjaga kualitas fisik di gelaran TMMD Reguler ke - 100 Kodim Brebes, dengan desa sasaran Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo. Yakni, seccara bergiliran mereka berada di lapangan, untukmelakukan pengawasan langsung semua yang berhubungan dengan sasaran fisik TMMD. ''Selain itu juga ikut bekerja langsung, bergabung dewanga warga melakukan kerja bhakti,'' ungkap Sertu Eko Purnomo, salah satu anggota Koramil Banjarharjo.
Menurutnya, pengawasan itu dilakukan mulai dari kualitas material untuk pembangunan jembatan , untuk pembangunan jalan, maupun nantiya semua material yang akan digunakan untuk rehab Rumah Tidak layak Huni ( RTLH ). ''Mula dari droping material ini memang sudah diwasi ketat. Karena jika sampai kecolongan material jelek, nantinya dikhawatirkan akan memperngaruhi kualitas proyek,'' jelas Sertu Eko.
Dia menambahkan, mulai jenis pasir yang digunakan, batu pondasi, split, semen, baja untuk rangka jembatan dan tanah urugan. ''Sekali lagi, semua itu untuk menjaga kualitas bangunan dan nama baik kegiatan TMMD Reguler ke -100 Kodim 0713/Brebes. Karena nantinya hasil dari kegiatan TMMD ini penggunaanya diserahkan ke masyarakat. Diharapkan tidak ada keluhan dari warga setelah menggunakan semua insfrastruktur yg dibangun TNI melalui TMMD itu. '' (pendim Brebes)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.