BREAKING NEWS

Friday, 6 October 2017

Satgas TMMD Sawer Ratusan Warga Cikuya

Brebes, Nyawer adalah tradisi masyarakat Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo yang diadakan jika ada salah satu anak warga desa disunat, dan yang nyawer adalah bapak si anak yang disunat tersebut. Tradisi ini dipertahankan turun temurun oleh warga Cikuya. Seperti yang dilakukan oleh Bapak Tatang Sriana Rt. 18 Rw. 08 Desa Cikuya didepan rumahnya. Kamis (5/10).

Ditempat terpisah Serda Danu S Satgas TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes juga melakukan hal yang sama dengan nyawer sunatan warga Rt. 04 Rw. 01. Hal senada juga dilakukan oleh Kopda Agung dan Serda Priyatno juga Satgas TMMD didepan rumah Bapak Ajmad Khudori Rt. 03 Rw. 01, menurut mereka bahwa tradisi “Saweran” ini dilakukan warga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas adanya sunatan massal yg di selenggarakan oleh Kodim 0713/Brebes. 

Sementara dari penuturan Ibu Masruroh ibunda dari Alan (11 tahun) mengungkapkan “Syukur Alhamdulillah Ya Alloh, anak saya mendapat bantuan sunat gratis, doa kami terjawab untuk menyunatkan Alan”, Bapak Darsim dan Ibu Masruroh sudah ada niat namun hal ini ditunda karena belum mempunyai biaya. “Hatur nuhun Pak Dandim dan Pak Babinsa, juga Ibu Bupati anak saya disunat lewat TMMD di desa kami”. (Aan/red).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.