BREAKING NEWS

Sunday, 8 October 2017

Satgas TMMD Bertani Kedelai

Brebes, Anggota satgas TMMD Brebes menyempatkan dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, Dua orang anggota Satgas TMMD yaitu Serda Samsul Ibrahim dan Kopda Teguh langsung terjun ke lahan yang ditanami kedelai untuk membantu petani membersihkan rumput dan sekaligus juga mengecek kondisi dari tanaman kedelai yang berusia 50 hari di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten BrebesSabtu (08/10/2017).

Kodim 0713/Brebes melalui Babinsanya harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian. Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh babinsa. Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

Menurut Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo, kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD program TMMD reg ke 100 ini. selain itu, Babinsa yang bergabung satgas TMMD  meluangkan waktunya untuk mewujudkan program swasembada pangan turun langsung bersama warga dilokasi pertanian.
Kegitan yang dilakukan Babinsa dan petani agar  tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Banjarharjo dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesuai target yang diharapkan.
Kedua orang anggota Satgas TMMD yaitu Serda Samsul ibrahim dan Kopda Teguh membantu Ibu Kutijah umur (70) Rt 02Rw 04 membersih kedelai yang kering setelah seharian dijemur.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.