BREAKING NEWS

Monday, 9 October 2017

Plt Maulana: Pos Kampling Buatan Satgas TMMD Kodim Brebes Sudah Mencapai 85 %

Brebes, Pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0713/Brebes selain melakukan rabat jalan, pembangunan talud maupun RTLH juga  memberikan fasilitas keamanan berupa pos kampling untuk warga Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Pada pelaksanaanya pembangunan pos kamling sudah mencapai hasil 85 %. Hal itu disampaikan Komandan SSK Lettu Pas Sugiono, S. Sos. Minggu (08/10/17).

Pada kesempatan itu, Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo mengatakan dengan telah selesainya pembangunan pos kampling nanti, diharapkan warga masyarakat desa Cikuya bisa merawatnya agar usia pakai pos kampling bisa bertahan lama dan masyarakat juga bisa meningkatkan skala keamanannya.

Setidaknya dengan pembuatan pos kampling ini bisa bermanfaat bagi warga untuk menjaga wilayah desanya. kata Danramil.
Menurutnya, dengan adanya pos kampling ini bisa meminimalkan tindak kejahatan yang ada.

Sementara itu,  Kades Cikuya Sekod saat dilokasi menjelaskan pembangunan Pos Kamling yang baru dan saat ini sudah mencapai 85 % yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga desa Cikuya
Diharapkan warga bisa mengaktifkan kembali keamanan lingungan Desa Cikuya, dengan adanya pos kamling ini, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga, sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Bahkan, kata Sekod warga menyambut baik adanya pembangunan pos kampling di desanya. Warga  ikut serta bahu membahu bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pembangunan, seperti rabat jalan, rumah tidak layak huni, pembangunan jembatan plat beton, gapura dan talud serta renovasi mushola.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.