BREAKING NEWS

Saturday, 7 October 2017

Perkuatan Satgas TMMD, Koramil 1/Brebes Ganyang Sampah

Dalam membantu tugas Pemerintah Daerah Kab. Brebes dari polemik terhadap sampah, Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi memimpin 6 orang Babinsa Koramil 01/Brebes melaksanakan perkuatan kepada Tim Satgas TMMD Reguler Kodim 0713/Brebes dengan bergotong-royong bersama anggota Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Kec. Banjarharjo, Perangkat Desa Cikuya serta warga yang berjumlah 25 orang melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih dengan membersihkan badan jalan dari sampah antara Desa Dukuh Kopi-Cikuya. Jum’at (6/10).
Kegiatan Satgas TMMD ini sesuai instruksi dari Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Danramil 01/Brebes yang ingin Brebes kedepannya lebih indah terhindar dari darurat sampah. Wujud kepedulian TNI dalam Jum’at Oktober Bersih ini diharapkan menjadi contoh ataupun mempelopori Desa-desa lainnya di Kec. Banjarharjo terhadap kelestarian lingkungan sekitar. Lebih lanjut Nurhadi menyampaikan bahwa, kegiatan Jum’at bersih ini dapat memupuk kebersamaan dan semangat kegotong-royongan antara TNI-Warga dalam sasaran Non Fisik TMMD Reguler 100 di Cikuya. “Apakah kita menutup mata dengan sampah yang berserakan dipinggir jalan, belum lagi bau sampah yang menggangu para pengendara yang lewat, kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya”. “Bukan hanya di Cikuya saja, pagi ini 4 orang anggota saya juga melakukan penggalangan pembersihan sampah di Desa Krasak dan Randusanga Kec. Brebes.  “Ayo bersama-sama kita ganyang sampah hari ini” pungkas Nurhadi.
Dalam pengangkutan sampah ini menggunakan kendaraan sampah roda 3 (Tossa) dan Mobil Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Kec. Banjarharjo untuk dibuang di TPA sampah. (Aan/Nurhadi).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.