BREAKING NEWS

Monday, 2 October 2017

Peringati Kesaktian Pancasila dengan Kirab

Batang - 52 tahun yang lalu bahkan lebih Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia telah seringkali menghadapi berbagai macam cobaan dan ujian, baik dari dalam maupun luar negeri dengan memanfaatkan berbagai macam cara dan upaya.Akan tetapi dengan semangat jiwa yang membara para pejuang pendahulu kita telah mampu untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila dengan mengamalkan sila silanya. 

Setelah sebelumnya kegiatan nobar di gelar di seluruh pelosok Kabupaten Batang sebagai usaha dalam mengenal sejarah bangsa dengan pemberontakan G 30 S/PKI dan pernyataan sikap bahwa Ideologi komunis ditolak di Indonesia.Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila Kodim 0736/Batang dan Polres bersama elemen masyarakat Batang yang terdiri dari Pelajar, Banser, Kokam, Pramuka dan masyarakat Desa Masin Kecamatan Warungasem dengan titik Star di Makam Syekh Tolabudin dan Finish di TMP Kadilangu Batang. 

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S. Sos yang melepas kirab dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung terselenggaranya acara kirab dan mengharap semoga dengan kirab ini tidak hanya dilakukan ceremonial saja tetapi kegiatan ini sebagai wujud penghormatan dan upaya kita dalam menghargai jasa para pahlawan pendahulu serta tanamkan dalam hati dan jiwa kita rasa cinta tanah air dan mengamalkan sila sila Pancasila dalam kehidupan sehari hari. 

Dan laksanakan kirab ini dengan senang hati gembira dan ikhlas semoga selama kirab selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran hingga finish,  demikian pungkasnya. (Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.