BREAKING NEWS

Thursday, 12 October 2017

Pakotis Kerahkan Satgas TMMD Reguler Yasinan Dan Doa Bersama

Brebes, Manusia haruslah pandai mensyukuri nikmat dari sang pencipta, ini  merupakan ciri orang beriman. Meyakini hal tersebut di Masjid An Nur Dukuh Kopi Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo warga setempat bersama anggota Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes melaksanakan kegiatan keagamaan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Kamis (5/10).

Warga yang berjumlah sekitar 150 orang bersama Satgas TNI sebanyak 45 orang, melaksanakan Yasinan dilanjutkan doa bersama agar dalam pelaksanaan TMMD tidak mendapatkan hambatan diberikan kesehatan dan kekuatan bagi Satgas TMMD dan warga sekitar dalam membangun desa Cikuya. 

Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno Pakotis TMMD hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut. Yasinan dan doa bersama dipimpim oleh ulama setempat. Seperti diketahui bahwa di pegunungan Desa Cikuya yang sedang dibuat Makadam, dulunya terdapat pemukiman atau perkampungan warga yang sekarang sudah ditinggalkan. Menurut penuturan warga, dulunya kampung diatas tersebut diserang oleh PKI dan banyak memakan korban jiwa. Jadi bekas kampung tersebut merupakan tempat yang menurut warga setempat adalah tempat yang disakralkan dan dianggap mistis oleh warga sehingga warga masih memegang kuat tradisi tersebut sampai sekarang. 

Doa bersama kepada Tuhan ini mengharapkan agar dijauhkan dari hal-hal yang diluar nalar manusia. Ulama setempat mengingatkan dan berpesan agar jangan takabur dan selalu mendekatkan  diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, selain hal itu yasinan dan doa bersama Satgas TMMD Kodim Brebes ini guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga dengan TNI. (Aan/red).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.