BREAKING NEWS

Tuesday, 24 October 2017

Pagelaran Wayang Kulit Wujud Syukur Warga Akan TMMD

Brebes - Anggota Satgas TMMD, Serda Bangun Hidayat berbaur bersama warga Desa Cikuya dalam tradisi adat sedekah bumi yang diadakan warga sebagai wujud ungkapan syukur masyarakat karena sudah diberi berkah oleh Tuhan melalui alam/bumi-Nya, dengan hasil bumi yang melimpah serta memasuki masa tanam di musim penghujan kali ini. Banjarharjo, Jum'at (20/10/17).

Sedekah bumi ini dengan harapan agar kedepannya diberikan keberkahan dan panen yang melimpah, apalagi sekarang dengan adanya TMMD didesa mereka, warga Cikuya sudah mendapatkan keberkahan yang sangat luar biasa sekali lagi, karena Bapak-bapak Tentara sudah membuatkan jalan, jembatan, pos kamling, rehab rumah, dan jambanisasi. "Jauh-jauh Bapak-bapak Tentara dari Kodim Brebes, mau membantu warga Desa Cikuya, itu merupakan keberkahan tersendiri bagi kami," ungkap Atmo salah seorang warga Cikuya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pagelaran seni wayang kulit semalam suntuk, bersama warga Desa Cikuya baik anak ataupun orang dewasa, para Satgas TMMD terlihat bahagia, bahagia dalam arti melihat keceriaan dan semangat hidup baru para warga Cikuya menyambut musim tanam dan pembangunan fisik didesa mereka.

Menurut Kadus Dukuh Kopi, Was'ad "Seni wayang kulit merupakan kesenian daerah untuk semua kalangan dan harus dipelihara khususnya oleh generasi muda/anak-anak, sedekah bumi bagi warga kami merupakan acara adat yang setiap tahun diadakan," jelasnya.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.