BREAKING NEWS

Sunday, 29 October 2017

Koramil 07/Bandar Buka Jalan Tembus

Batang - Anggota Koramil 07/Bandar bersama warga masyarakat dan mahasiswa Unnes yang sedang melaksanakan KKN pada 29/10 bahu membahu membuat jalan tembus dari Dukuh Simpar menuju Dukuh Kanyaran Desa Simpar Kecamatan Bandar sepanjang 700 m. 

Danramil 07/Bandar Kapten Inf Maryana yang memimpin pelaksanaan karya bhakti tersebut menuturkan bahwa pembuatan jalan tembus tersebut bertujuan untuk memperpendek jarak tempuh antara kedua pedukuhan, karena selama ini harus melambung. 

Sehingga harapannya ke depan apabila jalan tersebut sudah bisa dilalui secara otomatis akan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga dengan naiknta nilai jual harga tanah yang berada di sepanjang jalan tersebut daripada sebelumnya. 

Lebih lanjut Kapten Maryana nenambahkan karya bhakti tersebut juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat. 

Terpisah Supriyono warga Dukuh Simpar menuturkan bahwa pembuatan jalan tersebut sudah lama diidam idamkan akan tetapi baru bisa dikerjakan sekarang karena harus melalui musyawarah untuk mencapai kesepakatan warga yang memiliki tanah yang akan dijadikan jalan. 

Masyarakat Dukuh Simpar merasa senang dengan dibuatnya jalan tersebut dan akan dilanjutkan setiap minggu secara bergotong royong.(Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.