BREAKING NEWS

Sunday, 29 October 2017

Kodim 0736/Batang Peringati Hari Sumpah Pemuda

Batang - Setiap Tanggal 28 Oktober tiap tahun diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda.Momen itu sebagai cikal bakal bersatunya komponen pemuda dari berbagai latar belakang di Nusantara untuk terikat dalam sebuah nation-state atau bangsa.

Sumpah Pemuda merupakan hasil Kongres Pemuda Kedua yang dirumuskan pada 28 Oktober 1928 di Batavia atau kini lebih dikenal sebagai Jakarta.

Kodim 0736/Batang pada 28/10 melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dengan Irup Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0736/Batang sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pemuda terdahulu yang telah mengorbankan segalanya demi tercapainya satu tujuan yaitu Satu Kata "Indonesia" dengan latar belakang berbagai macam perbedaan.

Pada pelaksanaan upacara tersebut dibacakan amanat Menpora yang berisikan tentang ajakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena apabila kita berselisih paham dan mengarah kepada perpecahan kita harus malu dengan pemuda 1928 dan Bung Karno, karena kini saatnya kita melangkah ke tujuan lain yg lebih besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. 

Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia.

Letkol Fajar juga tidak lupa memberikan penekanan kepada semua prajuritnya untuk dapat bijak dan dewasa serta jangan mudah terprovokasi dalam menanggapi terhadap perkembangan medsos yang akhir akhir ini memojokkan dan menjelek jelekkan TNI serta untuk tidak sekali kali mencoba maupun ikut terjun dalam penggunaan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,  karena Narkoba adalah musuh nyata bangsa Indonesia yang harus kita perangi bersama, pungkas Dandim.(Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.