BREAKING NEWS

Wednesday, 25 October 2017

Kodim 0736/Batang Kembali Gelar Bhaksos

Batang - Wilayah pembinaan teritorial Koramil 01/Subah terdiri dari 2 Kecamatan yaitu wilayah Kecamatan Subah dan Kecamatan Pecalungan yang merupakan Kecamatan pemekaran di Kabupaten Batang.

Selaku pelaksana binter Kodim 0736/Batang di kedua wilayah tersebut pada 25/10 Koramil 01/Subah memaksimalkan upaya pembinaan tersebut dengan moment HUT ke 72 tahun 2017 bekerjasama dengan RS QIM (Qolbu Insan Mulia) dan Lazismu Batang dengan menggelar Bhakti Sosial dan Silaturrahmi Kebangsaan bertempat di Balai Desa Pecalungan Kecamatan Pecalungan. 

Dalam gelaran tersebut dilaksanakan  kegiatan Khitanan massal dengan diikuti oleh 30 anak dan Santunan kepada 150 anak yatim dan Duafa yang berada di wilayah Kecamatan Pecalungan. 

Dari ke 30 anak peserta khitan massal tersebut ada yang merupakan 2 saudara kandung yaitu Muhamad Iza Khoirul Faza umur 10 tahun Kelas IV SD dan Muhammad Izan Abidun Nafi umur 8 tahun Kelas II SDN Pecalungan 1, keduanya merupakan anak dari Bapak Suyono yang beralamat di Dukuh Tinandu Desa Pecalungan.

Suyono menuturkan harapannya kegiatan ini sering dilakukan karena akan sangat membantu warga yang kurang mampu seperti dirinya dan sangat membantu meringankan beban orang tua lainnya dalam biaya mengkhitankan anaknya, seperti yang dituturkan saat mendampingi ke 2 anaknya tersebut. 

Tampak hadir dalam gelaran tersebut Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0736/Batang, Forkopimcam Plus Kecamatan Pecalungan, Ketua Persit Kodim 0736/Batang Ny. Hilda Fajar Ali N, dr. Maftuhan Nurbaeti mewakili Direktur RS QIM, Dir Lazismu Batang Bp Muntoro, Kades Pecalungan beserta perangkat desa, Alim Ulama, Toga dan Tomas se Kecamatan Pecalungan.

Dalam sambutannya Mayor Inf Raji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam penyelenggaraan bhaksos tersebut dan menekankan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tanpa membedakan golongan dan sebagainya. 

Diakhir acara ada hal yang terlihat unik dan menarik ketika Camat Pecalungan menyerahkan potongan tumpeng sebagai pertanda peringatan HUT ke 72 kepada Kapten Kav Purbo ternyata tumpeng tersebut justru diserahkan kepada Mbah Caswi,  83 tahun dengan alasan Kapten Purbo memberikannya kepada Ibu dari TNI yang berarti bahwa TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, demikian imbuhnya.(Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.