BREAKING NEWS

Monday, 16 October 2017

Kasdim 0736/Batang berikan wawasan kebangsaan kepada relawan PMI

Batang - Bangsa Indonesia tidak dilahirkan atas dasar kesamaan suku, agama dan ras serta kesamaan lainnya,  akan tetapi lahir atas dasar Bhineka Tunggal Ika, demikian pembukaan yang disampaikan oleh Kasdim 0736/Batang pada kesempatan memberi materi wawasan kebangsaan pada acara " Sarasehan wawasan kebangsaan dalam rangka memperingati 72 tahun Palang Merah Indonesia" yang diikuti oleh Relawan PMI se Kabupaten Batang, Banser, Kokam, Pemuda Muhammadiyah Bawang dan Pecinta alam Bawang bertempat di Aula Kecamatan Bawang pada (15/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala PMI Batang Bapak Ahmad Taufiq, Forkopimcam Kecamatan Bawang, Tomas dan Toda Kecamatan Bawang.

Dengan tema 72 tahun bersama bangsa dan negara Indonesia Membangun Masyarakat Tangguh berlandaskan kemanusiaan menjadikan spirit bagi para relawan PMI untuk ikhlas melakukan misi kemanusian tanpa melihat kelompok ataupun golongan.

Mayor Raji mengingatkan kepada kita semua untuk berbuat sesuai yang telah diatur oleh undang undang dan mengamalkan sila sila Pancasila, jangan ingkari Sumpah Pemuda dan cintai Keanekaragaman dengan harapan apabila sudah memahami maka Indonesia akan menjadi negara yang kuat di bidang apapun. 

Diakhir materi Mayor Raji juga mengingatkan untuk tidak melupakan sejarah bangsa, karena dengan mengingat sejarah bangsa maka generasi kita tidak akan berbuat yang tidak sesuai dengan Ideiologi Pancasila.

"Cintailah bangsa ini dan berbuatlah sesuai dengan budaya bangsa kita karena kita Satu yaitu Bangsa Indonesia", tandas Kasdim  (Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.