BREAKING NEWS

Thursday, 26 October 2017

Kasdim 0710 Pekalongan Resmi Tutup TMMD Sengkuyung III Di Padukuhan Pekalongan Utara

Pekalongan – Bertempat di Halaman Stadion Hoegeng Kraton,Pekalongan Utara,TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun Anggaran 2017 resmi di tutup oleh Kasdim 0710 Pekalongan pada Kamis, ( 26/10 ). 

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III Ta.2017, yang dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan tersebut dimulai dari tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017. Untuk Kota Pekalongan dilaksanakan di rt08/rw11 Padukuhan Kel Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan,dengan sasaran peningkatan dan peninggian jalan Volume panjang 182 meter dan lebar 4,70 meter.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh kasdim 0710/Pekalongan mayor Inf Hufron mengatakan, yang antara lain menjelaskan bahwa sudah tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dan rakyat Indonesia.Hal tersebut bisa terlihat pada saat perayaan HUT TNI Ke-72 kemarin yang mana sangat antusiasnya  masyarakat dan terlihat jelas bahwa TNI dan Rakyat sudah menyatu. Dan atas nama semua prajurit TNI, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa restu sehingga peringatan ke-72 HUT TNI berjalan lancar,” tegasnya.

Selanjutnya kita ketahui bersama bahwa pada bulan Oktober 2017 ini, Litbang Kompas juga merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi dengan citra paling baik. Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94%, atau mengalami peningkatan sebanyak 3% dari survei sebelumnya pada Januari 2015 sebesar 91,2%.

Tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI, khususnya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta. Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI. Mengakhiri sambutannya, KSAD mengungkapkan harapannya, diantaranya agar kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik dapat dipelihara.**Red ( Pendim 0710 Pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.