BREAKING NEWS

Monday, 16 October 2017

Kasdim 0710 Pekalongan Bekali Menwa Unikal Dengan Wawasan Kebangsaan

Pekalongan - Bertempat di Aula Kodim 0710/Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan Tasyakuran Diesnatalis Ke  - 33 dan Seminar Bela Negara oleh  Resimen Mahasiswa Batalyon 930/Kyai Welang Universitas Pekalongan, Dengan tema Menumbuhkan kesadaran Bela Negara dalam rangka Membangun Karakter Bangsa. Yang di hadiri Kurang lebih 40 Orang,pada Senin ( 16/10 ).

Hadir dalam acara tersebut antara lain,Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron, Wakapolresta Kompol Kristanto, Rektor 3  Unikal Beni Diah Madusari, Rektor M.Shofiyuddin, Kanit Reskrim Polsek  barat Iptu Nitawan, BEM Unikal serta segenap Menwa Stain.

Dalam sambutanya Kasdim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Hufron menyampaikan untuk adik - adik sekalian jangan takut untuk masuk ke Kodim, karena kami terbuka untuk adik adik sekalian, saya juga mengajak agar hubungan  yang sudah terjalin baik selama ini antara Universitas Pekalongan dan jajaran yg lainya bisa dipelihara dan di tingkatkan,"Harap kasdim.

Sementara itu dalam materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan,Kasdim  Hufron menjelaskan, ini menyangkut Bangsa Indonesia dan Indonesia ini kelihatan nya tenang tidak ada apa - apa akan tetapi sebenarnya kita sudah terjadi perang dengan pihak ketiga yaitu proxiwar. Berperang dengan menggunakan tangan ketiga untuk merebut sumber daya alam, seperti minyak dan pangan. Karena tanah negeri ini sangat subur dan pertumbuhan penduduk di negara lain semakin tinggi sehingga mereka membutuhkan Pangan. Dan Indonesia  merupakan sumber pangan sangat melimpah.

Indonesia juga kaya akan sumber air bersih, dan  sangat melimpah  sedangkan di negara lain sangat minim sekali.
Untuk mengatasi masalah tersebut mahasiswa harus jeli dan waspada atas ancaman sedini mungkin. Contoh maraknya narkoba yang ada di negara kita, tawuran antar pelajar Korupsi meraja lela dan masih banyak hal lainya yang secara tidak langsung apabila kita tidak peduli dengan keadaan ini maka akan mengancam kedaulatan bangsa ini.Harapannya dengan membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan dengan disiplin, serta samangat yang tinggi maka kita akan jadi negara pemenang dan maju,"Tegas Kasdim.

Acara selanjutnya di akhiri dengan pertunjukan kesenian tari Jaipong dan aktraksi bela diri yang di sajikan dari para menwa - menwa itu sendiri.**red ( pendim 0710 pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.