BREAKING NEWS

Tuesday, 24 October 2017

“Jika Besar Nanti, Saya Ingin Jadi Tentara” Anak SD N 3 Cikuya

Brebes – Serda Zaki dan Kopda Agung Satgas TMMD, memberikan materi bimbingan dan pengasuhan kepada murid-murid kelas 6 SD N 3 Cikuya, dengan kehadiran anggota Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes di tengah-tangah Anak-anak ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para anak didik sekolahan tersebut yang sebentar lagi akan ujian kelulusan dan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. Banjarharjo, Senin (23/10/17).

Keakrabannya dua arah ini terlihat dari bahasa tubuhnya para anak, yang sangat antusias manjawab pertanyaan dan merespon apa yang disampaikan oleh kedua Satgas tersebut.

"Saya sengaja memanfaatkan waktu ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mereka yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian kelulusan, mendekatkan diri sehingga mereka merasa nyaman dan senang dengan keberadaan TNI disini, serta juga untuk menimbulkan rasa cinta dan bangga anak-anak kepada TNI," ungkap Kopda Agung.

Bahkan Andi salah satu anak mengatakan "Kalau sudah besar nanti saya mau kayak Pak Agung dan Pak Zaki, jadi Tentara, biar gagah dan dekat dengan anak-anak," kata Andi dengan polos.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.