BREAKING NEWS

Tuesday, 17 October 2017

Jembatan TMMD , Harapan Baru Bagi Masyarakat

Brebes - Tidak berlebihan jika Kades Cikuya, Sekod menyatakan, bahwa jembatan yang saat ini dijadikan sasaran fisik utama kegiatan TMMD Reguler ke - 100 Kodim Brebes, merupakan harapan baru bagi kehidupan warga Desa Cikuya dan sekitarnya.
Sepeti pengakuan Mbah Wiryo (68), ini. Warga Cikuya yang tingga di wilayah RT 08/ RW 3 itu menilai bahwa jembatan yang sat ini dibangun TNI itu benar-benar menjadi harapan baik bagi dirinya. Setelah nanti jembatan selsai dibangun, dia dan warga lainnya, juga warga dari Desa Kemutug tidak akan lagi turun dan menyebrangi Sungai saat menjalankan aktiftas.
Apakah mau ke sawah, karena kebetullan, banyak warga Desa Cikuya yang lahan sawahnya berada di seberang sungai yakni di Desa Kemutug Kidul, demikian sebaliknya tidak sedikit warga Kemutug Kidul yang lahan sawahnya beada di Desa Cikuya.
''Kulo matur nuwun kaleh Pak Tentara sing mbangun bruk niku. Mangke kulo mboten nyabrang kali malih menawai badhe wonten sabin napa pados suket kangge pakan ternak kula (saya terimaksih kepada Pak Tentara yang membangun jembatan itu. Nanti saya tidak menyeberang sungai lagi kalau akan kesawah atau mencari rumput untuk pakan ternah saya," ucap Mbah Wiryo. (pendim Brebes)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.