BREAKING NEWS

Tuesday, 17 October 2017

Ikut Kerja di Lokasi TMMD, Cara Babinsa Ini Semangati Warga

Brebes - Peran Babinsa dalam mendorong keterlibatan warga di gelaran TMMD Reguler ke -100 Kodim 0713/Brebes cukup dominan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Banjarharjo, Kopka Arif Aminudin yang desa binaannya, Desa Cikuya menjadi sasaran TMMD itu
''Jauh-jauh hari saya sudah keliling kampung, selain memanfaat lokssi warga kumpul, juga door to door datangi rumah warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama untuk mensosialisasikan ke warga tentang gelaran TMMD Reguler Kodim Brebes di tahun 2017 ini,'' ungkap Kopka Arif.
Menurutnya, satu hal yang ditekankan kepada warga, selain rencana pembangunan yang akan dilakukan di TMMD tersebut, adalah peran serta warga di setiap kegiatan. Karena saah satu TMMD adalah bagaimana membangkitkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat yang belakangan ini dirasakan sudah mulai kendur.
Tidak cukup keliling kampung, lanjut Koptu Arif, di saat sudah digelar Karya Bhakti terlebih memasuki PRa TMMD, dia juga ikut kerja di sejumlah sasaran fisik yang sudah mulai disiapkan. ''Dengan saya ikut bekerja langsung ternyata bisa untuk menyemangati warga yang terngah kerja bhakti,'' pungkas Babinsa Koptu Arif. (pendim Brebes)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.