BREAKING NEWS

Saturday, 7 October 2017

HUBUNGAN WARGA DESA CIKUYA DENGAN PRAJURIT TNI SEMAKIN ERAT

Brebes, Selama kurang lebih 1 minggu berjalan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Cikuya sangat dirasakan sekali oleh masyarakat desa. Selain pekerjaan fisik pada kegiatan TMMD, juga dimanfaatkan oleh semua peserta yang terlibat dalam kegiatan TMMD dengan saling bersilaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang semakin erat, dan bahkan dari warga menginginkan dilanjutkan pekerjaan bersama TNI dikemudian hari.

“Kami sangat senang adanya TMMD ini masuk di desa kami, sehingga desa kami sekarang ramai dan penuh dengan bapak-bapak tentara. Bukan hanya saya saja yang senang campur bangga, juga anak-anak kami selalu dekat dengan bapak tentara. Dan, kalau ditanya, anak-anak jawabanya, ingin menjadi tentara. Itu, bisa terjadi, karena kedekatan tentara dengan warga yang termasuk anak-anak,” kata Anton salah seorang warga disela istirahat dalam kegiatan TMMD di Desa Cikuya, Kecamatan Banjaraharjo, Kamis (05/10/2017) siang.

Kegiatan TMMD sudah berlangsung dua minggu, yang hal ini memastikan pekerjaan akan dapat diselesaikan oleh Satgas TMMD bersama warga Kecamatan Banjaraharjo sebelum waktunya.

“Tujuan utama dalam TMMD ini selain membangun sarana fisik desa Cikuya juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga dalam melaksanakan tugasnya, TNI dapat kuat bersama dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Kapt Inf Sutarno, Pakorlap TMMD ke-100 tahun 2017. (Pendim0713/Brebes).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.