BREAKING NEWS

Wednesday, 18 October 2017

Himbauan Hemat Air "Digelontorkan" di Warga Sasaran TMMD

Brebes - Himbauan untuk hemat pemakaian air untuk kebutuhan sehari-hari juga digelontorkan kepada warga desa sasaran TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes, yakni Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.
Adalah gelaran non fisik TMMD Cikuya, dengan menghadirkan Nanik Purwaningsih SH, Humas PDAM Brebes. Di acara yang berlangsung di Balai Desa itu, Nanik panjang lebar mengemukakan air yang merupakan kebutuhan utama manusia.
Ada berbagai cara yang dilakukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-harinya. Selama ini kebanyakan orang memanfaatkan air yang mengalir di sungai, hanya makin banyaknya pencemaran lingkungan yang terjadi membuat hal itu tak bisa dilakukan lagi. Saat ini, kalau bukan membuat sumur bor, membeli air di pedagang keliling, maupun berlangganan air ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Dari data yang ada, air dari PDAM ternyata masih cukup banyak dimanfaatkan banyak orang, terutama pemilik rumah sederhana mungil. Tiap bulannya, sang pengguna akan diberikan tagihan sesuai dengan jumlah air yang digunakan. Walau tidak semahal tagihan listrik, jika digunakan secara berlebihan, tagihan air dari PDAM pun bisa membengkak. (pendim Brebes)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.