BREAKING NEWS

Wednesday, 25 October 2017

Forkopimcam Gringsing Peletakan Batu Pertama Pembuatan Pagar TMP

Batang - Taman makam pahlawan di Kabupaten Batang tidak hanya TMP Bahagia yang terletak di Kadilangu Kelurahan Kauman, ternyata ada juga Taman Makam Pahlawan di Desa Lebo Kecamatan Gringsing yaitu makam Lettu Soeadi, Sertu Mathohir, Kopral Sugono dan Abdul Roayid.

Selama ini makam Pahlawan di Desa Lebo Kecamatan Gringsing seakan akan terlupakan, akan tetapi momentum peringatan HUT ke 72 tahun 2017  mengingatkan kembali kepada kita untuk peduli dan menghargai kembali jasa para pahlawan pendahulu kita dibuktikan dengan adanya penyerahan bantuan pembangunan makam oleh Danramil 03/Gringsing kepada Kades Lebo.

Pada 24/10 Forkopimcam Gringsing melaksanakan peletakan batu pertama sebagai pertanda pembangunan pagar makam pahlawan tersebut dimulai. 

Kades Lebo Bp. Sunardi dalam sambutanya menyampaikan Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Koramil 03/Gringsing yang telah mengupayakan dan memperhatikan kondisi makam pahlawan di Desa Lebo ini, sehingga hari ini bisa terlaksana pemugaran taman makam para pahlawan kemerdekaan kita yang telah gugur mendahului kita demi mempertahankan Kemerdekaan.

Adapun Kapten Inf Sugito mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawanya, sebagai generasi penerus marilah kita contoh para pendahulu kita yang telah rela mengorbankan harta bahkan nyawanya demi NKRI yang kita cintai.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat kita kepada para pendahulu/pahlawan kita yg rela dengan tulus berjuang demi kemerdekaan NkRI. Kita saat ini bisa merasakan hidup di negara merdeka dengan tidak ada intervensi dari pihak asing. 

Selanjutnya mari kita isi/pertahankan kemerdekaan ini dengan berbuat yang terbaik untuk Bangsa Negara dan masyarakat di sekeliling kita.

Acara tersebut terasa lengkap dengan Doa penutup oleh Ky. H. Abdul Syukur dilanjutkan peletakan Batu pertama oleh Forkopimcam Gringsing.(Pendim 0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.