BREAKING NEWS

Tuesday, 24 October 2017

Demi Desanya Maju, Kartini-Kartini Desa Cikuya Turun Ke Medan Laga Bersama-sama Mbangun desa.

Program TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs yang sedang berjalan memasuki detik-detik terakhir perjalanan pembangunan TMMD, warga masyarakat khususnya para Kartini-Kartini Desa Cikuya semakin getol bersemangat menyelesaikan pembangunan kegiatan fisik dalam TMMD ini.

Ibu Tursini (36) salah seorang warga dukuh cikuya mengungkapkan "siapa lagi bapak, kalau bukan kita semua warga desa cikuya, yang akan memajukan desa kita sendiri", ungkapnya.

"Walaupun para kaum pria tidak ada, kami para ibu-ibu warga desa cikuya tetap membantu pembangunan yang sedang dilaksanakan ini, demi kemajuan desa kami", tegasnya.

Sementara itu, ibu Romlah (40) juga menungkapkan benaknya bahwa apa yang dilakukan bersama-sama ini demi kemakmuran dan kemajuan desanya.

"Saya bersama para ibu-ibu yang lain, semenjak mendengar di desa kami akan ada TMMD, berjanji untuk bersatu membantu proses pembangunan dalam TMMD di desa kami", terangnya.

"Kami lakukan ini dengan cara bergantian dalam kegiatan setiap harinya, bila ada ibu-ibu yang berhalangan hadir, ibu-ibu yang lain datang menggantikannya, begitu tiap harinya", lanjutnya.

Kegiatan yang dilakukan para ibu-ibu Dukuh Cikuya Desa Cikuya dapat dikatakan sebagai bentuk emansipasi wanita terhadap kemajuan desanya agar desanya maju, makmur dan sejahtera.

"Tak ada pria, kami wanita Dukuh Cikuya Desa Cikuya akan tetap dan terus berjuang demi kami semua warga Desa Cikuya. Apapun akan kami lakukan dan seberat apapun tantangan dan hambatan akan kami lakukan bersama dengan seluruh warga Desa Cikuya demi membangun desa kami yang maju dan sejahtera", tegas bu Romlah.

"Kami siap laksanakan bapak, apapun itu", lanjutnya.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.