BREAKING NEWS

Saturday, 14 October 2017

Danramil 01/Subah Ajak Remaja Cintai Perbedaan

Batang - Memahami dan mengerti serta mengamalkan akan arti kebangsaan sebenarnya tidak sulit dengan catatan bahwa seseorang di dunia pada dasarnya harus memiliki kewarganegaraan baik secara otomatis maupun dengan cara lainnya seperti  proses naturalisasi dan lain sebagainya, demikian sepintas yang disampaikan Danramil 01/Subah Kapten Kav M Purbo S pada 13/10 saat mengisi acara kegiatan remaja di Desa Kuripan Kecamatan Subah. 

Mayoritas kita memiliki kewarganegaraan secara otomatis, sehingga sebagian diantara kita tidak pernah merasa bagaimana sulitnya untuk memiliki kewarganegaraan seperti halnya kita menganut suatu agama yang orang tua kita sudah menganut sebelumnya. 

Karena secara otomatis itulah, terkadang kita kurang memiliki rasa kebangsaan ataupun cinta tanah air, sehingga pada kesempatan tersebut Kapten M Purbo S mengajak remaja Desa Kuripan untuk memulai memahami arti cinta tanah air,  karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan mencintai Indonesia. 

Diharapkan apabila sudah memiliki rasa cinta tersebut para generasi penerus bangsa akan mencintai negaranya dengan selalu berbuat seperti apa yang tercantum dalam sila sila Pancasila dalam kehidupan sehari hari. 

Kita mulai dari diri kita masing masing, kita bangun mental, moral dan budaya generasi muda kita dengan tidak mencoba yang namanya narkoba apapun bentuk dan jenisnya, karena akan sangat berpengaruh terhadap segala sifat,watak dan perilaku yang mengkonsumsinya. 

Mari kita jaga harga diri bangsa kita sebagai bangsa yang cinta damai dengan kebhinekaannya, serta kita menerima dengan segala perbedaan yang ada karena perbedaan  tersebut juga anugrah dari Tuhan seperti diciptakannya laki laki dan perempuan,  apabila kedua perbedaan tersebut disatukan maka akan memperoleh berbagai macam keindahan dan kenikmatan begitu juga Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bangsa, ras dan golongan. 

Diharapkan dengan kiasan tersebut kita akan senantiasa hidup berdampingan, aman damai dengan segala perbedaan yang ada sebagai rahmat Tuhan YME dan tercipta slogan "Indonesiaku,  Indonesiamu, Indonesia Kita semua", demikian pungkasnya.(Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.