BREAKING NEWS

Sunday, 22 October 2017

Dandim 0736/Batang menjadi Irup pada Upacara HSN

Batang - Puncak peringatan HSN tahun 2017 tingkat Kabupaten Batang dipusatkan di Lapangan Desa Bawang Kecamatan Bawang dengan Irup Dandim 0736/Batang dan Dan Up
Ketua GP Ansor Kecamatan Bawang H Minannurohman S.Pdi.

Dalam sambutannya Letkol Fajar
mengajak kepada kita semua untuk menjadikan HSN sebagai momentum dalam meneguhkan kesetiaan, mengawal dan mempertahankan Pancasila, NKRI serta UUD 1945.

Selain itu juga hari santri kita maknai sesuai dengan dinamika perkembangan saat ini, karena tantangan kita ke depan adalah anarkisme, terorisme dan radikalisme serta medsos berbasis internet dengan menggunakannya untuk hal kebaikan bukan justru untuk hal negatif dan ujaran kebencian.

Serta mari kita berjihad dari kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan serta peredaran Narkoba yang sudah dikatakan bahwa Indonesia saat ini darurat Narkoba.

Hari santri adalah milik semua golongan bukan milik satu kelompok saja dan jadikan untuk selalu bersatu padu menyongsong masa depan Indonesia yang lebih cerah dengan merajut kebhinekaan untuk kedaulatan NKRI. 

Selain dihadiri oleh Forkopimcam Bawang pelaksanaan peringatan HSN kali ini sangat menarik karena diikuti oleh berbagai macam komponen masyarakat Banser, IPNU -IPPNU, Fatayat, Muslimat, pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA dibawah LP Maarif NU, Santriwan dan Santriwati Madin dan Ponpes se Kecamatan Bawang (Banom NU), Pengurus MWCNU Bawang serta Toga (Alim ulama) dan Tomas se Kecamatan Bawang.

Dikatakan menarik karena diantara peserta upacara banyak anak anak usia dibawah 10 tahun yang mayoritas masih mengikuti Madrasah Diniyah pada sore hari.

Diakhir pelaksanaan upacara Dandim 0736/Batang mendapat kehormatan untuk melepas peserta jalan santai di Titik Star lapangan Bawang dan finish di Alun - alun Bawang. 

Selain dimeriahkan dengan jalan santai juga dimeriahkan oleh aksi aerobatic/motor layang yang melayang layang di atas kota Kecamatan Bawang. (Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.