BREAKING NEWS

Friday, 20 October 2017

Dandim 0736/Batang Berikan Penguatan Pendidikan Karakter

Batang - Pendidikan karakter merupakan kunci yang sangat penting di dalam membentuk kepribadian anak. Selain di rumah, pendidikan karakter juga perlu diterapkan di sekolah dan lingkungan sosial. Pada hakekatnya, pendidikan memiliki tujuan untuk membantu manusia menjadi cerdas dan tumbuh menjadi insan yang baik. Dalam rangka mempersiapkan Generasi Emas 2045, pemerintah menguatkan karakter generasi muda agar memiliki keunggulan dalam persaingan global abad 21. 

Kodim 0736/Batang selaku pembina aspek teritorial di wilayah Kabupaten Batang memandang hal tersebut sebagai obyek yang harus betul betul diselamatkan dari berbagai macam pengaruh globalisasi dan modernisasi. 

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugroho S.Sos pada 20/10 memberikan materi dengan rangkaian acara Studium General kepada Siswa-siswa SMPN 3 Batang dalam rangka penguatan pendidikan karakter yang diikuti seluruh siswa, Guru dan staf pengajar SMPN 3 Batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0736.Btg Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha, Ketua komite sekolah Dr.Ir.Retno Dwi Irianto, Kepala Sekolah H.Edi Kuncoro,S.Pd, Ka Disdikbud Kabupaten Batang Bpk.Rahmad Nurul Fadilah,S.Pd,M.Si, Guru dan staf pengajar SMPN 3 Batang, Pasipers Kodim O736/Batang Kapten Inf.Kuryadi, Danramil 10/Batang Kapten Inf.Abdul Muntholib, Babinsa Kelurahan Proyonanggan Selatan Sertu Boni Yohana. 

Kepala Sekolah H Edi Kuncoro S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersedia hadir di SMPN 03 Batang dalam rangka studium general untuk para siswa dan mengajak kepada siswa siswinya untuk menunjukkan semangatnya dalam mengikuti kegiatan ini bahwa kalian semua adalah generasi penerus bangsa yang baik.

Dandim 0736/Batang pada kesempatan tersebut memaparkan dan menyampaikan berkaitan dengan tugasnya sebagai Komandan Kodim 0736/Batang dihadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini.

Letkol Fajar selanjutnya memaparkan bahwa saat ini kita sedang menghadapi Proxy War, yaitu perang dimana kita dijajah dengan perkembangan tekhnologi berupa HP dan medsos yang berisi berita-berita yang tidak benar.

Selain itu juga peredaran Narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan,dan di Batang sudah beredar PCC yang efeknya bisa merusak saraf apalagi kepada generasi muda seperti yang sudah menimpa 3 orang remaja beberapa waktu yang lalu. 

Kita harus bangga kepada negara kita Indonesia karena kita berada di Indonesia,dan 20-30 tahun ke depan 
adik-adiklah yang akan menentukan nasib negara ini. Batang ke depan akan semakin hebat karena sedang berjalan mega proyek PLTU di Batang, siapkan diri kalian dengan belajar yang benar, jaga pergaulan yang baik dan lakukan kegiatan kegiatan yang positif.

Selaku Komandan Kodim selalu berharap adik-adik bisa belajar dengan baik dan semoga Batang ke depan semakin maju dengan program-program Bupati Batang, demikian pungkasnya. 

Selanjutnya Dandim memberikan beberapa pertanyaan kepada para siswa dan uang pembinaan untuk kegiatan OSIS SMPN 3 Batang serta dilanjutkan foto bersama.(Pendim 0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.