BREAKING NEWS

Thursday, 19 October 2017

Dandim 0736/Batang Ajak Anggotanya Untuk Senantiasa Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Batang - Pembinaan mental dan pembinaan personel merupakan tanggungjawab seorang pimpinan dalam lingkungan TNI AD, karena keduanya merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari seorang prajurit yang berkepribadian. 

Bintal juga sebagai fungsi Komando berarti seorang Komandan tidak harus selalu mengajak dan mengingatkan anggotanya dalam hal Bintalid (pembinaan mental ideologi), bintrajuang (tradisi dan kejuangan) serta Binroh (rokhani) sesuai dengan agamanya masing masing. 

Dengan dasar tersebut Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali N S.Sos menetintahkan kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai dengan tuntunan agamanya masing masing, yang beragama Islam diperintahkan untuk melaksanakan do'a bersama pada setiap hari Kamis usai melaksanakan ibadah sholat dzuhur di Mushola Makodim dan masing masing Koramil. 

Kegiatan do'a bersama ini dilaksanakan pada siang hari karena rumah domisili anggota yang berjauhan dengan jarak tempuh yang minimal 30 menit,  sehingga diambil kebijakan dilaksanakan pada saat jam kerja. 

Letkol Fajar mengatakan bahwa do'a bersama tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dengan harapan para anggota akan diberikan rasa kenyamanan dan ketentraman baik lahir maupun bathin dan pada akhirnya akan selalu mendapatkan anugerah dan bimbingan dari Tuhan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta, tandas Dandim pada saat mengikuti do'a bersama di Koramil 01/Subah Kamis 19/10.(Pendim 0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.