BREAKING NEWS

Tuesday, 24 October 2017

Cinderamata Dari Cikuya Buat Satgas TMMD

Brebes - Siang itu seperti biasa kami anggota Satgas TMMD Reguler ke 100 Kodim 0713/Brebes di desa Cikuya bekerja gotong royong melangsir batu, tak sperti biasanya Pak Joni (48) warga Desa Cikuya, menghampiri dan berkata dalam bahasa Sundanya yang sarat dan kental "Pak ngasoh berang engke nyimpang heula ka imah urang nya" (Pak istirahat siang nanti mampir ke rumah saya dulu ya, "Poko na mah aya wae lah ti abdi, nu penting mah bapak nyimpang ka imah wae lah" (Pokoknya ada lah dari saya, yang penting bapak mampir ke rumah saja lah-red) ucap Pak Joni yang masih kental dengan bahasa sundanya. Banjarharjo, Kamis (19/10/17).

Serda Arif Satgas TMMD, Setelah istirahat, sholat dan makan saya pun segera menuju ke rumah Pak Joni, ternyata Pak Joni pintar Melukis, "Iyeu kenang-kenangan ti urang, bikeun Pak Tantara inget ka warga Cikuya" (ini kenang kenangan dari Saya biar pak Tentara selalu ingat desa Cikuya-red) ucapnya.

Serda Arif pun mengucapkan banyak terimakasih, sambil ngobrol-ngobrol melihat aksi Joni yang terus memainkan kuwas ke kanvas untuk melukis. "Semoga cindera mata dari Pak Joni ini menjadi perekat kemanunggalan TNI dengan Rakyat Cikuya ya Pak," pungkasnya.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.