BREAKING NEWS

Tuesday, 24 October 2017

Balita Dan Bumil Dilokasi TMMD Brebes Dapatkan PMT

Brebes - Senin (23/10/17) mulai Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Balai Desa Cikuya telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para Ibu Hamil dan balita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes yang dihadiri oleh 78 orang warga sasaran TMMD setempat. Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dalam rangka menunjang kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes di desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo.

Acara yang diawali dengan sosialisasi dan penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes oleh Ibu Pujiastuti, SE. Adapun makanan yang dibagikan diantaranya nasi bubur, susu SGM, bubur kacang, snack anak-anak, susu dan telur rebus. "Kegiatan PMT bagi Balita dan Bumil ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, khususnya Desa Cikuya dalam menyiapkan generasi yang sehat," ungkap dr. Sri Gunardi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.

Kades Cikuya, Sekod mengatakan, selain menyiapkan generasi anak yang sehat di Cikuya, "Melalui kegiatan PMT ini, warga dibekali pengetahuan tentang pentingnya pemberian makanan tambahan bergizi untuk balita dan Bumil, sebab anak-anak kami saat ini merupakan generasi penerus yang akan membangun Cikuya nantinya," katanya.

Lebih lanjut Sekod, "Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan Kodim 0713/Brebes, karena telah membantu masyarakat kami dengan bantuan berupa tambahan makanan bagi balita dan ibu hamil," pungkasnya. (Pendim Brebes).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.