BREAKING NEWS

Monday, 23 October 2017

Babinsa Gringsing Jadi Irup di SDN 01 Krengseng

Batang - Babinsa (Bintara pembina desa)  merupakan ujung tombak TNI AD dalam upaya dan usaha pembinaan teritorial di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai pembina desa seorang Babinsa dituntut untuk selalu aktif dalam mengikuti kegiatan desa binaannya, sehingga harus pandai dalam membagi waktu dihadapkan dengan domisili para Babinsa yang terkadang harus menempuh perjalanan darat yang cukup melelahkan. 

Aspek pembinaan teritorial yang meliputi Geografi, Demografi dan kondisi sosial merupakan obyek ataupun sasaran yang harus di perhatikan dengan seksama, termasuk didalamnya adalah aspek demografi kependudukan sesuai kelompok umur termasuk para siswa siswi yang masih duduk di bangku SD. 

Guna memantau dan menanamkan rasa cinta dan mengerti tanah air pada 23/10 Babinsa Koramil 03/Gringsing Serka Suradi menyempatkan diri mewakili Danramil untuk menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara pengibaran bendera Merah Putih di SDN 01 Krengseng Kecamatan Gringsing. 

Lebih lanjut Serka Suradi dalam amanatnya mengajak kepada siswa siswi untuk mengikuti apa yang diperintahkan oleh para Guru di Sekolah dan orang tuanya pada saat di rumah. 

Karena generasi muda sekarang sudah sangat beda kultur dan budayanya akibat dari pengaruh media sosial yang berbasis internet,  seperti adanya game yang sangat mudah diakses melalui android. 

Dengan adanya pengaruh tersebut sudah banyak dan seringkali kita lihat anak anak didik kita menjadi bersifat acuh dan tidak peduli lagi karena asyiknya bermain HP dan tidak mau lagi bertegur sapa dengan lingkungannya. 

Diakhir acara Serka Suradi juga menyempatkan diri untuk mengajak siswa siswi untuk selalu membiasakan tegur sapa kepada siapapun terutama kepada para guru baik di lingkungan sekolah maupun diluar lungkungan sekolah, karena komunikasi harus dibangun sejak dini, demikian ujarnya. (Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.