BREAKING NEWS

Saturday, 7 October 2017

Anak Sekolah Hafal Pancasila Anggota Satgas TMMD Berikan Hadiah



Brebes, Tak hanya mengerjakan kegiatan fisik TMMD ini anggota satgas TMMD Serda Supriyatno menyempatkan kepada anak sekolah SD Negeri 1 Desa Cikuya memberikan perintah untuk mengucapkan pancasila dan lagu Indonesia Raya. Kamis (05/10/2017).

Serda Supriyatno memberikan hadiah uang sebesar Rp. 50.000,00 bagi siswa SD Negeri 1 Desa Cikuya yang mampu menghafal lima sila Pancasila.
Siswi yang beruntung mendapatkan hadiah satu unit sepeda gunung adalah Dina, siswi kelas empat SD Negeri 1 Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, meski saat menyampaikan sila pertama pancasila, dia sempat salah. Dia menyebutkan, sila pertama dengan Ketuhanan yang Adil dan Beradab.
Sontak, teman-teman dina yang tertawa. Mendengar jawaban Dina yang salah, Serda Supriyatno tak menyalahkan langsung. Dia menilai Dina grogi lantaran berada di samping bapak tentara.

Saat diberikan kesempatan kedua, Dina lancar menyebutkan isi sila pertama hingga sila kelima pancasila. Serda Supriyatno hendak memberikan Hadiah. Dina merasa senang lantaran mendapat uang hadiah dari bapak tentara.
"Saya senang mendapatkan hadiah dari Pak Tentara. Tadi saya menjawab salah karena grogi sehingga lupa pada sila pertama," ungkapnya.(Pendim0713/Brebes).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.