BREAKING NEWS

Sunday, 1 October 2017

940 Pelajar Banjarharjo Dan Satgas TMMD TNI Peringati Pancasila Sakti

Brebes, Para Personel Satgas TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes hari Ke-5 yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, melaksanakan upacara memperingati hari lahirnya Pancasila tersebut sebelum melakukan aktifitas utamanya yaitu pembangunan obyek TMMD. Banjarharjo Minggu (1/10).
Inspektur Upacara yang digelar di Lapangan Upacara SMA N 1 Banjarharjo ini adalah Kapten Inf Sutarno Pasiter Kodim 0713/Brebes yang juga merangkap sebagai Komandan Satuan Tugas Lapangan (Dansatgaslap) TMMD Reguler 100. Sebanyak 940-1000 orang pelajar dan 60 Guru dan Staf hadir dari sekolah tersebut ditambah 50 orang gabungan dari Personel Satgas Lapangan TMMD.
            Sambutan Kepala Sekolah SMA N 1 Banjarharjo Ujang Dirman, M.Pd intinya adalah peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah Pancasila sebagai sendi utama Eksosbudpol dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus selalu kita jaga kemurniannya, salah satu fenomena di era globalisasi ini adalah terjadinya perbedaan lintas batas pemahaman sebagai contoh radikal kiri atau kanan yang merasa benar sendiri dan bertentangan dengan Pancasila. Ujang sangat bangga kepada para anak didiknya yang antusias hadiri upacar walaupun hari libur nasional, Ujang juga sangat berterimakasih atas peran aktif TNI dalam TMMD nya yang membangun infrastruktur maupun maupun Non Fisik TMMD termasuk pembangunan mental idiologi bangsa kepada generasi Cikuya. “Sekali lagi terimakasih Bapak Dandim Bapak Hadi atas segala daya dan upayanya membangun Cikuya”. (Aan/Red).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.