BREAKING NEWS

Monday, 18 September 2017

Upacara Bendera merupakan pelestarian Nilai-Nilai Perjuangan Bangsa

Pekalongan – Bertempat di SMK Diponegoro kec karanganyar,Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, memimpin jalanya upacara senin (18/9)dengan hikmat.Diikuti oleh ratusan siswa dan siswi serta guru SMK Diponegoro.

Mengawali amanatnya Dandim Heri menerangkan bahwa upacara bendera ini merupakan pelestarian nilai-nilai perjuangan dan upaya untuk selalu meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih lanjut Dandim Heri menuturkan, untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa ini maka di perlukan pilar-pilar kebangsaan yang dapat menyatukan bangsa ini,adapun 4 pilar tersebut adalah, Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Negara kita adalah negara yang besar maka diperlukan pilar-pilar yang kuat.”Jelas Dandim.

Dandim Heri juga mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkoba,menurut Heri narkoba sudah menjadi racun bagi kehidupan kita,dan di indonesia narkoba sudah menjadi masalah yang serius karena barang haram ini sudah masuk tanpa pandang bulu kesendi sendi kehidupan di negara kita,karena pemakainya tidak peduli itu artis,wakil rakyat,mahasiswa,pelajar,buruh dan bahkan ibu rumah tangga tak luput dari serangan narkoba ini.”jelasnya.

“Dengan masa depan bangsa ini 15 – 25 tahun mendatang berada di tangan kalian para siswa,untuk itu dibutuhkan siswa yang memiliki karakter berkebangsaan indonesia dan memiliki disiplin yang tinggi karena kesuksesan akan berhasil jika kalian memiliki karakter yang tangguh dan jiwa disiplin yang tinggi.”Pungkas Dandim.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Diponegoro, Mustofa S.st,mengungkapkan bahwa dengan adanya keterlibatan anggota TNI melaksanakan upacara disekolah – sekolah sangat merasa senang sekali karena dapat menjadi inspirasi sekaligus bisa membimbing para generasi muda ini untuk lebih disiplin dan mempunyai wawasan kebangsaan yang baik.**red ( Pendim 0710 Pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.