BREAKING NEWS

Wednesday, 27 September 2017

TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Pekalongan Resmi di Buka

Pekalongan – Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Tahap III tahun 2017, wilayah Kota Pekalongan resmi di buka oleh Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih SE, M.si . Untuk upacara pembukaan TMMD itu sendiri dilaksanakan di halaman Stadion Hugeng Kraton Kec Pekalongan Utara,Kota pekalongan pada,Rabu ( 27/9 )


Melalui Tema. " PERCEPATAN PEMBANGUNAN MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PANGAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT " Adapun sasaran fisik dalam TMMD tersebut ada dua macam yaitu sasaran fisik meliputi, Peninggian jalan dan peningkatan jalan volume panjang 180 M x lebar 4,70 M x 48 CM s.d 54 Cm. Sedangkan sasaran non Fisik antara lain, Penyuluhan Wasbang,Pencegahan KDRT dan pelecehan sexual,Penyuluhan Gaky ,Penyuluhan kesehatan tentang HIV, Penyuluhan Renbang, Penyuluhan tentang TMMD,Penyuluhan bahaya Narkoba,Penanggulangan bencana,Penyuluhan KB,Pengarus utamaan Gender.

Membacakan sambutan dari  Gubernur Jawa Tengah  Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih SE, M.si, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dimulainya kembali TMMD. Karena, pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita betapa penting dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotong royong. Semuanya ikut urun angan dan turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat, kemajuan desa dan Indonesia.

Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. Begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan. Jadi, TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengu-rangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Karena itu, saya senang TMMD ini mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Sangat tepat pada saat kita punya tekad dan obsesi mewujudkan Indonesia yang berdaulat atas pangan. Kedaulatan yang ditunjukkan dari kemampuan kita berproduksi pangan guna me-menuhi kebutuhan sendiri, serta sekaligus bagai-mana kita mampu mewujudkan tingkat kesejah-teraan para petani, peternak, nelayan, pekebun pembudidaya ikan menjadi lebih baik. Upaya mensejahterakan rakyat itu jadi fokus pembangunan kita disaat angka kemiskinan di Jateng masih cukup tinggi, yaitu 13,01%. Dan Brebes merupakan salah satu kabupaten di Jateng dengan angka kemiskinan yang masih sangat tinggi pula.

Sementara itu menurut Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron mengatakan, bahwa dengan adanya TMMD yang sebelumnya di laksanakan dua kali menjadi tiga kali dalam satu tahun ini, merupakan atas permintaan dari masyarakat dan pemerintah daerah sehingga di sepakati untuk pelaksanaan TMMD menjadi tiga kali dalam satu tahun.** red ( Pendim 0710 Pekalongan )



 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.