BREAKING NEWS

Saturday, 30 September 2017

Sekolah sekolah Se Kota Batang Gelar Nobar

Nobar film G 30 S/PKI menurut para pelajar di wilayah binaan Koramil 10/Batang ternyata sangat berarti karena mayoritas mereka lahir di era tahun 2000,sehingga mereka banyak yang belum tahu sejarah kelam bangsa Indonesia yang tidak patut untuk diikuti dengan memaksakan ideologi komunis di Indonesia. 

Mereka para pelajar akhirnya banyak yang mengambil hikmah ataupun pelajaran tentang arti pentingnya membangun peradaban bangsa dengan dasar Pancasila dan Kebhinekaan karena Indonesia terdiri dari banyak suku, agama dan budaya.Seperti yang diutarakan oleh Pandji S siswa SMA 1 Batang pada saat menyampaikan pendapat dan tanggapannya setelah pelaksanaan nobar yang diselenggarakan di sekolanya dimana dia menuntut ilmu. 

Pada 27/09 Koramil 10/Batang secara serempak menggelar nobar film G 30 S/PKI dibeberapa sekolah :
SMP N 3 Batang dengan penonton 700 siswa,guru dan Mahasiswa PPL
,SMK PGRI Batang Jumlah penonton 680 orang, SMA N 1Batang Jumlah penonton 400 orang, SMK Bhakti Praja Batang jumlah penonton 700 orang, SMK Bardan Wasalaman Sambong jumlah peserta 250 orang, SMP N 7 Batang jumlah penonton 250 0rang, SMA N 2 Batang jumlah penonton 800 orang, SMP N 6 Batang jumlah penonton 300 orang dan MAN Batang jumlah penonton 600 orang.

Pelaksanaan nobar tersebut tanpa ada unsur paksaan ataupun intimidasi dari pihak manapun, hal tersebut membuktikan bahwa ditengah usaha dari kelompok tertentu yang ingin menghidupkan kembali ideologi komunis di Indonesia dengan berbagai macam dalih maupun alasan, ternyata mayoritas masyarakat di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Batang pada khususnya masih cinta tanah airnya dan mengakui bahwa ideologi yang sah adalah Pancasila. (Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.