BREAKING NEWS

Wednesday, 13 September 2017

Sawah Mengering Babinsa Koramil 02/Limpung bantu Petani Pompa air

Secara umum kekeringan sudah mulai melanda di beberapa Kabupaten di Propvinsi Jawa Tengah, karena sudah hampir 2 bulan terakhir tidak pernah turun hujan,  begitu pula di Kabupaten Batang. 

Melihat fenomena tersebut Dandim 0736/Batang melalui Kasdim 0736/Batang memerintahkan para Babinsa untuk segera mendata wilayah binaannya masing masing yang kemungkinan akan mengalami kekeringan. 

Secara garis besar wilayah di Kabupaten Batang untuk stok air di beberapa wilayah masih ncukupi baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan lainnya berbeda dengan Kabupaten Blora,Grobogan dan lainnya,sehingga air yang ada dapat dimanfaatkan untuk keperluan pertanian dan perikanan. 

Menyikapi hal tersebut para Babinsa Kodim 0736/Mendata secara langsung di lapangan agar dapat memastikan kondisi nyata di Lapangan dan diambil langkah nyata dalam mengatasi dan mengupayakan permasalahn yang timbul akibat kemarau yang panjang. 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Muhtarom Babinsa Koramil 02/Limpung pada saat melaksanakan percobaan mesin penyedot air di Dukuh Karangtalun Desa Bulu Kecamatan Banyuputih.

Pemasangan mesin penyedot air tersebut memberikan harapan besar bagi para Petani di sekitar Desa Bulu yang tergabung dalam PokTan Barokah seperti yang di lontarkan oleh Ketua Gapoktan Bapak Sunari. (Pendim0736).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.