BREAKING NEWS

Sunday, 17 September 2017

PEDULI KESULITAN WARGANYA, TNI BERSINERGI BANTU SALURKAN 12.000 LITER AIR BERSIH

Akibat musim kemarau yang berkepanjangan pada akhir-akhir ini, mengakibatkan kekeringan melanda pemukiman warga diberbagai wilayah. Mereka tidak hanya mengandalkan air untuk ladang-ladang mereka, ternaknya, namun untuk keperluan kehidupan kesehariannya khususnya air bersih sangat minim dan bahkan tidak ada.

Guna mengantisipasi kendala yang terjadi di masyarakat, TNI bersama Pemerintah Daerah khususnya Kodim 0710/Pkl dan Pemkab Pekalongan bersinergi membantu kesulitan warga masyarakatnya.

Penanganan secara cepat dan sigap Kodim 0710/Pkl dan Pemkab Pekalongan bekerjasama dengan BPBD Pekalongan dan Koramil-14/Kandangserang Kodim 0710/Pkl terjun langsung kewilayah guna mendistribusikan air bersih, Sabtu (16/9).

12.000 Liter air bersih didistribusikan ke dua Dukuh yakni Dukuh Kedayungan dan Dukuh Miramba Desa Luragung Kec.Kandangserang Kab.Pekalongan.

Danramil-14/Kandangserang Kodim 0710/Pkl Kapten Inf Nuhajari mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI bersama Pemerintah Daerah mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

"Sebagai aparat kewilayahan yang secara langsung mengetahui situasi dan kondisi masyarakat diwilayah binaannya, dapatnya membantu kesulitan yang dialami masyarakat sekelilingnya", ungkapnya.

"Kami akan pantau segala bentuk kesulitan yang dialami masyarakat diwilayah binaan kami. Dalam penanganan ini, kami bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya yang tergabung dalam Forkopicam setempat dan menggandeng beberapa elemen masyarakat yang ada diwilayah. Dengan  bersinergi, kita dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan baik dan kita dapat tahu langkah-langkah apa yang dapat membantu meringankan kesulitan masyarakatnya", ujarnya.

Dikatakan seperti yang dilakukan sekarang ini, meeupakan upaya kita bersama membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ini merupakan langkah konkrit kita bersama aparat kewilayahan, sehingga dengan kita membantu masyarakat secara langsung, masyarakat dapat langsung merasakan upaya dan usaha yang kita lakukan bersama.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat Dukuh Kedayungan Desa Luragung Kec.Kandangserang, Ahmad (57) mengaku senang dengan didistribusikannya air bersih di Dukuhnya. Ia mengapresiasikan rasa terima kasihnya atas bantuan air bersih yang diterimanya dan berharap agar bantuan air bersih ini diberikan rutin selama musim kemarau ini. "Syukur Alhamdulillah dukuh kami diberikan air bersih untuk kehidupan warga masyarakat disini. Terima kasih Pak TNI dan yang lainnya yang telah membantu menyambung kehidupan kami", ungkapnya.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.