BREAKING NEWS

Sunday, 24 September 2017

Longsor Di Lebak Barang kab Pekalongan Akses Jalan Terputus

Pekalongan - Hujan deras yang mengguyur wilayah kec lebak barang, kabupaten pekalongan, pagi hingga sore tepatnya dari pukul 09.30 wib s.d 14.30 wib kurang lebih hampir 5 jam dengan volume intensitas hujan sedang. Mengakibatkan longsor hingga menutupi badan jalan, Pada minggu sore (24/9 )

Menurut Danramil 17/Lebak barang Kapten Inf Aryanto melalui serma samiran selaku Bati Tuud Koramil 17/Lebak barang menjelaskan, longsor tersebut terjadi tepatnya di dukuh sidolor desa sidomulyo kec Lebak Barang dengan volume material cukup banyak, yang terdiri dari tanah lumpur dan batu. Longsor tersebut menutup bahu jalan utama yang menghubungkan desa desa di selatan kec. Lebak barang dengan volume panjang 20 hingga 30 meter menutupi bahu jalan. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari desa Sidomulyo ke desa Tembelanghunung dan desa Timbangsari terhenti/macet.

Menurut samiran beberapa langkah sudah dilakukan Koramil 17 Lebak barang untuk segera membuka akses jalan tersebut antara lain, menggerakan warga sekitar untuk mengeruk material longsor dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul,sekop dan linggis sebagai pengungkit batu yang besar, sambil menunggu bantuan dari BPBD kab pekalongan untuk menerjunkan alat berat guna mempercepat proses pembersihan material yang menutupi badan jalan tersebut.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa,namun begitu selaku aparat keamanan kita sudah menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya bencana alam lainya sehingga apabila terjadi bencana mereka sudah siap untuk mengantisipasinya."jelasnya.**red ( pendim 0710  pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.