BREAKING NEWS

Friday, 22 September 2017

Koramil 04/Karanganyar Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI Bersama Pelajar

Pekalongan -  Kodim 0710/pekalongan mulai gelar acara nonton bareng pemutaran film G 30 S/PKI, adapun pelaksanaan nonton bareng di laksanakan sesuai jadwal yg sudah rencanakan oleh jajaran koramil masing-masing . Koramil 04/karanganyar mengawali nonton bareng bersama siswa-siswi SMK Diponegoro bertempat di ruangan salah satu kelas di SMK Diponegoro, Kecamatan karanganyar, Kabupaten pekalongan, kamis (21/09).

Hadir dalam pemutaran film tersebut, Kepala sekolah SMK Diponegoro, anggota Koramil Karanganyar dan para guru SMK Diponegoro serta siswa -siswi yang seluruhnya berjumlah 350 orang. Danramil 04/Karanganyar Kapten Cidi, dalam kesempatan tersebutbmenyampaikan, tujuan dari pemutaran film G30S/PKI  agar para generasi muda khususnya siswa - siswi SMK Diponegoro mengetahui sejarah bahwa di negara ini pernah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI.

Lebih lanjut Danramil Cidi mengatakan bahwa kegiatan Nonton bareng film g30s pki ini adalah untuk menindak lanjuti perintah Panglima TNI, agar jajaran TNI menonton bareng film G30S/PKI ini kepada semua prajurit, baik dari tingkat Kodam,  Kodim serta Koramil dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Dan Tidak kalah pentingnya dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda,karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa, sehingga dengan Nonton bareng film g.30s pki diharapkan generasi muda kita juga akan tahu tentang sejarah para pahlawan bangsa." Tandasnya. (Pendim 0710 pekalongan)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.